Jokowi Minta Jaringan Terorisme Diberantas Tuntas


...

Penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto yang tertangkap kamera

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto ditindak tegas. Dia juga meminta agar jaringan dan pengikutnya diusut tuntas.

"Saya sudah perintahkan Kapolri, BIN, didukung TNI untuk usut tuntas. Sekali lagi usut tuntas dan tindak tegas pelaku dan jaringan yang terlibat kejadian ini," kata Jokowi usai menjenguk Wiranto di Rumah Sakit Pusat TNI Angakatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019) sore.

Ia meminta agar tidak ada toleransi terhadap para kelompok teroris. Dia juga meminta masyarakat agar tidak perlu takut akan ancaman para teroris.

Dia malah mengajak masyarakat agar bersama-sama melawan dan memberantas jaringan terorisme.

"Kepada seluruh masyarakat saya mengajak lawan radikalisme dan terorisme. Hanya dengan upaya-upaya bersama, radikaloms bisa diselesaikan dan diberantas dari negara ini," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Wiranto ditusuk oleh terduga teroris di Lebak, Banten, Kamis siang. Wiranto ditusuk saat baru keluar dari mobilnya di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.



Sumber : Suara Pembaruan