HDS Luncurkan Solusi Berbagi File Terpadu Untuk Enterprise


...

Ilustrasi Logo Hitachi Data System

Jakarta - Hitachi Data System Corporation (HDS), anak perusahaan Hitachi meluncurkan solusi dan layanan baru yang memungkinkan enterprise untuk mengadopsi komputasi awan lebih mudah. Hal ini membantu tenaga kerja mobile bekerja lebih aman .

Ada 3 penawaran yang ditawarkan ke pelanggan yaitu Hitachi Content Platform Anywhere, versi baru Hitachi Content Platform (HCP), dan Hitachi Cloud Services Connection (HCSC).

“Dengan penawaran baru ini , pelanggan dapat mendapat manfaat biaya dan fleksibilitas awan dengan mengurangi belanja modal dan belanja operasional,” kata Cloud Solution Director HDS, APAC, Pratyus Khare di Jakarta, Rabu (22/5). Hitachi Content Platform Anywhere, lanjut Khare, membantu pengguna mengakses data dan berkolaborasi pada perangkat apapun, serta dari lokasi manapun setiap saat, dan mudah berbagi file.

Sedangkan solusi HCP merupakan platform cloud storage untuk perlindungan data, mobile enterprise, dan awan konten. “Solusi HCSC menawarkan public cloud dibangun di infrastruktur cloud dan dikelola HDS untuk para mitra untuk dijual kembali,” katanya.

Sementara itu, Managing Director ASEAN, Emerging Markets & Indonesia, Hitachi Data Systems, Terrance M. Tangit menyatakan, tren seperti big data, bring your own device dll telah masuk ke Indonesia. Hadirnya solusi terbaru dari HDS ini, sambung dia, memungkinkan organisasi enterprise menggunakan cloud dan berbagi file dengan cara yang baru.

Solusi ini juga membantu perusahaan mengelola berbagai tuntutan TI seperti ledakan pertumbuhan data tidak terstruktur, harapan pengguna untuk mengakses informasi dari mana saja, jaminan keamanan, kesederhanaan, dan perlindungan dari semua data.

Dengan penawaran baru ini, lanjut dia, pelanggan diharapkan dapat lebih berinovasi dan berkembang kegiatan bisnisnya. “Pelanggan dapat mendapat manfaat biaya dan fleksibilitas cloud dengan mengurangi belanja modal dan operasional,” katanya.

Tangit mencontohkan, solusi HCP HDS diklaim memiliki sejumlah keunggulan diantaranya mengurangi total cost ownership (TCO) sebesar 60 %, mengurangi ruang untuk back up sebesar 30 %, menangguhkan pembelian storage baru hingga 2 tahun, dan memungkinkan 5 kali lebih banyak terabyte dikelola per administrator.

“Pendekatan unik kami ke cloud memungkinkan pelanggan untuk memilih solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka, dengan kecepatan mereka sendiri, dan dengan cara yang masuk akal bagi mereka,” ujarnya.

Sumber : Investor Daily