...

Vitali Klitschko dan Dereck Chisora.

Klitschko mampu mengatasi tekanan Chisora dan kembali mengendalikan pertarungan.

Ambisi Dereck Chisora mengguncang dunia dengan memukul KO Vitali Klitschko tidak menjadi kenyataan. Petinju asal Inggris itu justru harus mengakui keperkasaan juara bertahan kelas berat WBC dalam pertarungan 12 ronde di Olympiahalle, Munich, dini hari tadi.

Klitschko mempertahankan sabuk juaranya dengan kemenangan mutlak. Ketiga juri memberi kemenangan kepada petinju Ukraina berusia 40 tahun itu, 118-110, 118-110, 119-111.

Chisora yang sejak ronde pertama berusaha memburu, selalu gagal menyulitkan Klitschko yang bertarung menjaga jarak dengan terus mengumpulkan angka lewat jab-jabnya.

Pada pertengahan duel, Chisora sempat membuat Klitschko, yang terlihat menurun staminanya, kesulitan. Namun, Klitschko mampu mengatasi tekanan Chisora dan kembali mengendalikan pertarungan.

Usai laga, sesaat setelah Klitschko diumumkan sebagai pemenang, Chisora kembali berulah, seperti yang dilakukannya ketika timbang badan. Chisora terlihat tidak menerima kekalahannya. Ia terus mengoceh di depan wajah Klitschko hingga akhirnya dipisahkan.