TPN-OPM: Tak Ada Dialog dengan Pemerintah!


...

Goliath Tabuni mengenakan baret merah dan memegang senjata [istimewa]

[JAYAPURA] TPN-OPM akan tetap eksis memperjuangkan kedaulatan dan kemerdekaan bagi Papua Barat dan tidak ada dialog dengan Pemerintah RI.  

Ini dikatakan Sekjend TPN-OPM  Jenderal Anton  Tabuni bersama  Pimpinan Tertinggi TPN-OPM, Jend Goliath Tabuni dalam pembicaraan singkat dengan SP, Jumat (15/3) pagi, pukul 8.30 WIT.

“Kami akan tetap eksis sampai kapanpun,”ujarnya.
 

Disinggung SP mengenai adanya pencarian dan pengejaran aparat keamanan kepada TPN-OPM dan pimpinannya? “Oh itu bukan pengejaran, itu merupakan  konsekuensi dari revolusi. Kami tidak mau tahu, dan kita akan perang sampai merebut kemerdekaan. Tidak ada cara lain,”ujarnya.   

Walaupun dengan dialog singgung SP? “Dulu Presidium Dewan Papua mau  ajak pemerintah dialog, namun  pemerintah tidak buka pintu. Sekarang harus ada perhatian internasional  dan pengakuan kedaulatan. Tidak bisa dengan dialog, tidak bias referendum juga otonomi,”ujarnya.  

Dalam kesempatan itu  Anton, kembali membacakan sikap TPN-OPM dimana  Panglima  TPN-OPM, Jenderal Goliath Tabuni, akan tetap berjuang untuk kemerdekaan Papua. 

Menolak pemekaran-pemekaran di Papua Barat. Wilayah Papua dari Sorong sampai Samarai.
 

“Sesuai dengan proklamasi 1  Mei 2006,”ujarnya.    

Sementara itu Goliath Tabuni mengaku dirinya dalam keadaan baik.

“wa,,,wa,,,wa,”ucapnya mengakhiri pembicaraan. [154]
     



Sumber : suarapembaruan