BRI Buka Puasa Bersama 5.000 Anak Yatim


...

Ilustrasi berbuka puasa bersama.

Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menggelar acara Buka Bareng 5.000 anak yatim piatu. Acara yang digelar Kamis (25/7) sore ini merupakan yang ke-7 kalinya digelar BRI dalam rangka Ramadan 1423 H.

“Acara ini juga akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara serta para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali di Jakarta, Kamis (25/7) ini.

5.000 anak yatim yang diundang berasal dari 100 Yayasan Yatim Piatu se-Jabodetabek. “Agar acara dapat berlangsung khusyuk serta tertib, kami juga melibatkan 3 orang pendamping/pembimbing dari masing-masing yayasan,” jelas Ali. Pemilihan yayasan itu pun hasil rekomendasi dari internal BRI dan Yayasan Baitul Maal BRI (YBM BRI).

Dalam keterangan tertulisnya disebutkan, selain berbuka puasa bersama, anak yatim dan para undangan disuguhi Tausyiah Ramadan bertemakan “Bhakti Anak kepada Orang Tua” kemudian dilanjutkan salat tarawih berjamaah dan diakhiri sajian musik dari grup band Ungu, setelah sebelumnya dihibur oleh Raihan.

Dalam acara tersebut, BRI juga memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) dalam bidang pendidikan, yakni bantuan renovasi bagi sekolah letaknya yang di daerah-daerah terdepan di Indonesia. Nilai bantuan sebesar Rp 2,4 miliar itu akan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama BRI Sofyan Basir kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional M Nuh.

“Sekolahnya, SD Yayasan Pendidikan Kristen di Distrik Sota Kabupaten Merauke, SDN Hanowai di Dusun Hanowai Desa Debulik Kecamatan Lamaknens Selatan, Kabupaten Belu, SDN 001 Aji Kuning di Desa Aji Kuning Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan, dan SDN 12 Entikong di Dusun Entikong Kabupaten Sanggau,” tutur Ali.

Sumber : Suara Pembaruan