AHY Kutuk Keras Peristiwa Penusukan Menko Polhukam


...

Agus Harimurti Yudhoyono.

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengutuk kasus penusukan terhadap Menteri Koordinator (menko) Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Wiranto. AHY meminta aparat kepolisian menginvestigasi peristiwa tersebut.

“Saya mengutuk keras peristiwa penusukan Menko Polhukam di Pandeglang, Banten. Saya meminta aparat kepolisian untuk melakukan investigasi mendalam dan memberikan hukuman kepada para pelaku,” kata AHY dalam keterangan seperti diterima Beritasatu.com, Kamis (10/10/2019).

AHY mengingatkan bahwa penyerangan fisik tidak dapat dibenarkan. “Penyerangan secara fisik terhadap siapapun tidak dapat dibenarkan, apalagi mengancam jiwa dan nyawa seseorang; termasuk kepada para pejabat negara dan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar AHY.

AHY pun mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga stabilitas politik dan keamanan. “Saya juga mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan di Tanah Air, juga membantu pemerintah dalam upaya melindungi seluruh rakyat Indonesia, dari Aceh hingga Papua,” demikian AHY.

Seperti diberitakan, Wiranto dirawat di RSPAD Gatot Soebroto setelah diserang  di Alun-alun Menes usai meresmikan Universitas Mathla'ul Awal di Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10) sekitar pukul 11.55 WIB.

Wiranto yang mengalami dua luka tusukan di bagian perut sempat menjalani perawatan di RSUD Berkah Pandeglang, sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto. Selain Wiranto, pelaku penyerangan juga melukai seorang aparat kepolisian.



Sumber : Suara Pembaruan