Bahas Koalisi dengan SBY, Jokowi: Belum Ada Keputusan


...

SBY dan Jokowi.

 

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum (ketum) Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menyodorkan nama menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski begitu, penjajakan koalisi sempat dibahas dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dengan SBY.

“Kita bicara itu (koalisi), tapi belum sampai ke sebuah keputusan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Presiden Jokowi merespons pertanyaan awak media terkait peluang PD bergabung ke pemerintah.

Ditanyakan kemungkinan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) direkomendasikan PD sebagai menteri, Presiden Jokowi menegaskan, sama sekali belum ada pengusulan nama. “Tidak sampai ke sana. Belum sampai ke sana (nama AHY),” demikian Presiden Jokowi.

Secara terpisah, Wakil Ketum PD Syarief Hasan mengungkapkan, PD bersedia masuk kabinet apabila diminta oleh Presiden Jokowi. Syarief pun membenarkan bahwa AHY merupakan salah satu kader yang disiapkan oleh PD.

“Kalau diminta Demokrat siap memberikan yang terbaik," kata Syarief. Mas AHY saya pikir salah satu yang paling menonjol saat ini sebagai representasi dari generasi milenial Indonesia yang merupakan kader yang dipersiapkan sebagai pemimpin ke depan. Tentu beliau siap,” kata Syarief.



Sumber : Suara Pembaruan