...

Basuki Tjahaja Purnama.

Semarang, Beritasatu.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) menyatakan, siap jika diberi mandat untuk memimpin BUMN.

"Saya siap. Kalau diberi tugas, ya harus siap," tegas BTP kepada pers, sebelum tampil memberi pembekalan atau bimbingan teknis kepada anggota Fraksi PDIP DPRD kabupaten/kota se-Jawa, di Semarang, Rabu (20/11/2019).

Ditanya mengenai ramainya berita terkait penolakan Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina, BTP menanggapi dengan santai.

Menurutnya, di dunia ini tak ada yang bisa seratus persen setuju mengenai sesuatu hal. "Hidup ini tak ada yang bisa setuju seratus persen. Tuhan aja ada yang menentang, apalagi manusia," ujarnya santai.

Di depan ratusan anggota dewan, BTP memberikan banyak hal, terkait pengalamannya sebagai anggota DPRD, bupati Belitung Timur, anggota DPR RI hingga gubernur DKI Jakarta.

Dia mengingatkan anggota dewan untuk berhati-hati mengelola anggaran. "Jangan main-main dalam mengelola anggaran, jangan pernah berpikir ambil keuntungan dari anggaran yang dibuat," tegasnya.

Dia meminta agar anggota dewan dari Fraksi PDIP untuk membuat anggarab tang visioner, yang berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

"Jangan takut tersingkir, kalau benar. Perjuangkan untuk rakyat," tegasnya, yang kerap melempar candaan bahwa dirinya lulusan S3 dari Universitas Mako Brimob.



Sumber : Suara Pembaruan