Jokowi Bantah Intervensi Pemerintah di Munas Golkar


...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Munas X Partai Golkar

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah pemerintah melakukan intervensi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar (PG). Jokowi mengaku sudah tanya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Praktino terkait tuduhan intervensi tersebut. Pratikno menjawab tidak ada intervensi.

"Jangan ada yang berprasangka tidak baik. Karena kemarin ada yang sampaikan katanya istana intervensi. Tidak ada, saya jamin tidak ada. Kalo ada yang sampaikan, Mensesneg kumpul pengurus Golkar, saya berikan jaminan tidak ada," kata Jokowi saat memberi sambutan pada Munas PG di Hotel Ritz Chalton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019) malam.

Ia menantang para pengurus Golkar untuk memberikan bukti. Jika ada yang berani tunjuk lokasi pertemuan yang dilakukan Pratikno, dia akan kasih hadiah sepeda. "Katanya mengumpulkan DPD, DPD mana yang dikumpulkan. Kalo bener ada, maju sini silakan saya beri sepeda. Silakan kalo ada DPD yang dikumpulkan oleh Mensesneg, saya beri sepeda. Betul ini," ujar Jokowi yang disambut tawa para peserta munas.

Dia menegaskan Golkar memiliki sejumlah kader menjadi menteri. Ada Luhut Binsar Panjaitan, Airlangga Hartarto, Zainuddin Amali, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Jerry Sambuaga. Jika mereka yang mengumpulkan, itu tidak menjadi masalah karena mereka adalah kader Golkar.

"Begitu ada suara itu saya langsung tanya ke Mensesneg dia bilang tidak ada. Kalo ada menteri yang manggil-manggil DPD, ya menterinya Golkar mestinya. Bisa saja, pak Agus, atau Zainuddin Amali, atau pak Luhut bisa saja. Ini kan memang kader Golkar semuanya. Kalo di luar itu ada yang manggil-manggil, maju sini saya beri sepeda," tegas Jokowi yang kembali disambut tawa peserta Munas.



Sumber : Suara Pembaruan