ck Surya Paloh Tegaskan Dukungan Nasdem untuk Jokowi Tak Cuma di Bibir

Surya Paloh Tegaskan Dukungan Nasdem untuk Jokowi Tak Cuma di Bibir


...

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan saat pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Kongres II Partai NasDem yang digelar 8-11 November itu mengusung tema Restorasi Untuk Indonesia Maju.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh berjanji bahwa partainya akan terus setia mendukung dan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalankan tugas sampai akhir masa jabatannya. Partai Nasdem berjanji akan terus menjaga komitmen antara yang diucapkan dengan perbuatan.

"Kalau kita mau memperoleh kursi yang lebih tinggi lagi maka diperlukan konsistensi ucapan dan perbuatan. Diperlukan komitmen kesetiaan yang mengikat bukan hanya janji sembarang janji, bukan hanya ucapan lips service akulah yang paling setia dampingi presiden," kata Surya Paloh dalam pembukaan Kongres ke-II Partai Nasdem di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Di hadapan tidak kurang 8.000 pengurus DPD, DPW dan DPP, Surya Paloh menyindir jangan sampai jika nantinya ada ujian berat yang dihadapi Presiden Jokowi, hanya tinggal Nasdem yang berdiri tegak mendampingi Jokowi.

"Nanti ketika ada ujian berat dihadapi oleh presiden, jangan-jangan hanya tinggal Nasdem yang tinggal bersama presiden. Inilah kita saudara-saudaraku semua," ucap Surya.

Dalam kesempatan itu Surya Paloh juga berharap Kongres ke-II Nasdem bisa lebih memantapkan barisan demi menghadapi berbagai permasalahan bangsa. Semua sekaligus untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

"Kongres kedua kita harapkan akan lebih mampu untuk merapatkan soliditas barisan yang kita miliki. Akan mampu untuk membahas berbagai permasalahan perjalanan yang menyangkut kemaslahatan yang kita perjuangan bersama," ungkapnya.

Dirinya pun mempercayai, dari proses pendidikan politik yang diberikan Nasdem akan memberikan sesuatu yang lebih berarti bagi bangsa dan negara. Asalkan semuanya dilakukan dengan penuh komitmen dan berani menawarkan alternatif pikiran yang bersifat membangun.

"Saya percaya proses pendidikan politik yang sedang kita jalankan insya allah bisa memberikan hasil yang jauh lebih berarti. saya percaya kalau memang kita konsisten terus dari waktu ke waktu berani tawarkan alternatif pikiran yang tidak hanya terjebak pada langkah-langkah yang normatif, tapi berani melangkah jauh daripada pendekatan yang normatif bolehlah kita harapkan dan bertekad pemilu yang akan datang akan jadi partai pemenang," kata Surya.



Sumber : Suara Pembaruan