Susunan Kabinet Diumumkan Pada Hari Pelantikan Presiden


...

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Jakarta, Beritasatu.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan, kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan susunan menteri kabinet periode 2019-2024 pada Minggu sore (20/10/2019).

Jokowi akan dilantik sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019) siang di Gedung MPR. Pada pagi harinya, Jokowi akan menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) sejumlah pemimpin negara yang akan datang ke Istana.

"Setelah itu, siangnya sesuai jadwal ke gedung MPR. Setelah dari sana, nanti ada kegiatan apa, kalau Bapak Presiden sepertinya ingin bekerja ya bisa saja terjadi akan pengumuman (menteri)," kata Moeldoko dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Moeldoko mengatakan, Presiden ingin pelantikan tersebut diselenggarakan secara khidmat, agung dan sederhana di Gedung MPR. Menurut Moeldoko, Presiden ingin perayaan pelantikan tidak dilakukan berlebihan.

Dengan demikian, acara Parade Budaya di Jakarta yang semula direncanakan diselenggarakan pada hari pelantikan, diminta oleh Presiden untuk dibatalkan.

"Beliau ingin segera bekerja. Itu poinnya, sehingga tidak perlu ada euforia," ujar Moeldoko.



Sumber : BeritaSatu TV