...

Menko Polhukam Wiranto dirawat sesaat setelah penyerangan.

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Menko Polhukam Wiranto dalam keadaan sadar dan sedang dalam penanganan tim dokter untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

“Saat ini, Pak Wiranto masih dalam penanganan tim dokter di RSPAD. Dalam proses operasi,” kata Presiden Jokowi usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, pada Kamis (10/10/2019).

Presiden Jokowi secara khusus mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan kesembuhan dan pemulihan agar Wiranto dapat beraktivitas kembali.

Kepala Negara juga sudah memerintah Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan bidang hukum TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas para pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa penyerangan Wiranto.

“Kepada seluruh masyarakat saya mengajak bersama-sama memerangi radikalisme dan memerangi terorisme yang ada di Tanah Air kita. Hanya dengan upaya kita bersama, terorisme dan radikalisme bisa kita selesaikan dan berantas,” kata Presiden Jokowi.

Wiranto dirawat di RSPAD Gatot Soebroto setelah diserang dua orang tidak dikena di Alun-alun Menes usai meresmikan Universitas Mathla'ul Awal di Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10) sekitar pukul 11.55 WIB.

Wiranto yang mengalami dua luka tusukan di bagian perut sempat menjalani perawatan di RSUD Berkah Pandeglang, sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto. Selain Wiranto, pelaku penyerangan juga melukai seorang aparat kepolisian.



Sumber : Investor Daily