Pertunjukan Kembang Api Awali Pembukaan SEA Games


...

Suasana pembukaan SEA Games XXVI di Stadion Gelora Sriwijaya.

Pembukaan SEA Games XXVI di Gelora Sriwijaya memukau ribuan undangan dan penonton yang memadati stadion.

Pertunjukan kembang api mengawali pembukaan SEA Games XXVI di Gelora Sriwijaya, Jumat (11/11) malam. Pertunjukan yang berlangsung beberapa menit ini mampu memukau ribuan undangan dan penonton yang memadati stadion berkapasitas 40 ribu orang ini.

Gelora juga berada dalam kepungan permainan lampu sorot yang dipadu dengan pyrotechnics dan LCD raksasa yang terbentang di panggung pertunjukan depan tribun VIP.

Serentetan acara tarian pun menyusul, dimulai oleh tarian bertemakan 'Let The Journey Begins'. Selanjutnya disusul oleh 'Musi, The Heart of The City', yang menceritakan awal terbentuknya Sungai Musi dan bagaimana sungai ini menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Sumatra Selatan.

Tarian selanjutnya adalah 'Sriwijaya, A Golden Peninsula'. Sebuah model kapal tradisional berhiaskan kepala naga berlayar putih mengelilingi lapangan. Kapal ini terlihat seperti mengambang di lautan karena lapangan disulap menjadi layaknya buih air laut. Tarian ini menggambarkan kejayaan kerajaan maritim Sriwijaya di abad silam.



Sumber :